Sabtu, 13 Oktober 2012

Bunga- Bunga di Hiroshima



Festival Bunga di Hiroshima, Jepang diadakan setiap bulan Mei. Festival ini berlangsung setiap tahun, sejak tahun 1977. Sekitar satu setengah juta orang dari berbagai negara turut berpastisipasi, termasuk dari Hawai, Korea, China, hingga Brazil.

Festival biasa diadakan di Peace Boulevard dan Hiroshima Peace Memorial Park. Jalanan ditutup untuk sementara. Di sepanjang jalan ada berbagai pertunjukan musik, barongsai, tarian, parade bunga, marching band dan penjualan Makanan. Mau mencicipi berbagai makanan khas Jepang? Kamu bisa menemukannya di deretan penjual makanan. Ada yakitori, yakisoba, karage, juga takoyaki. Ada juga area khusus yang menjual makanan luar Jepang, seperti french fries dan chicken pita.
Ada tarian yang menjadi salah satu ciri khas festival bunga Hiroshima, yaitu yosakoi. Gerakan tarian rakyat ini mirip kungfu dari China. Anak- anak maupun orang dewasa senang menarikannya. Di malam hari, ratusan lentera dinyalakan di Hiroshima Peace Memorial Park. Lentera- lentara itu ditulisi do’a- do’a dan pesan perdamaian.

0 komentar:

Posting Komentar