Selasa, 09 Oktober 2012

TIPS TIPS KENAIKAN KELAS


Berikut adalah tips tips agar kita bisa naik kelas:
1)    Belajar efektif
Maksudnya jangan kalian hanya belajar jika pada waktu ulangan saja, bahasa ngetrendnya SKS(Sistem Kebut Semalam) terus belajar dengan cara kayak gitu kurang efektif. Ada baiknya kalia rutin belajar setiap hari walaupun cuma bentar.
2)    Matikan HP saat Belajar
Lebih baik jik pada saat kalian belajar, Hp dimatikan saja terus kalau hp kalian pada nyala khususnya bagi kalian yang punya someone special, so pasti kalian jadi gak konsen belajar karena nunggu sms dari do’i.
3)    Jangan nonton tv pada waktu belajar
Biasanya kalau udah nonton tv sambil belajar, pasti konsentrasi kita jadi terpecah dan pikiran kita lebih terfokus ke tv_nya dari pada belajarnya. Kalau udah gitu kita jadi malas belajar dan lebih asyik nonton tv_nya.
4)    Jangan main facebook
Kita boleh aja mengikuti perkembangan teknologi kayak facebook, tapi kita juga harus bisa berbagi waktu untuk belajar dan main facebook. Jangan sampe gara- gara keasyikan main facebook kit jadi lupa untuk ngejalani kewajibankita buat belajar.
5)    Buatlah ringkasan
Dengan membuat ringkasan, kita bukan punya catatan praktis yang ngemudahin kita untuk pelajari bab yang udah di terangin sama guru. Kita bisa menghias ringkasan kita tersebut sehingga munculin semangat belajar kita.
6)    Seringlah berlatih
Dengan sering berlatih ngerjain soal, kita bisa lebih trampil jika kita ngerjain soal kayak gitu lagi. Jadi pada saat ulangan kita bisa ngerjain soal kayak gitu dengan cepat dan tepat.

Semoga tips tips tersebut dapat berguna bagi kalian. Pada dasarnya yang terpenting adalah kemauan kita untuk belajar berlatih dan berdoa pastinya.

0 komentar:

Posting Komentar