Selasa, 09 Oktober 2012

LAWAN UN..!!


Tidak lulus bukan kebodohanmu, tapi disebabkan oleh perasaan gerogi. Sungguh disayangkan. Karena itu persiapkan dirimu melawan UN Ujian Nasional. Lakukan terbaik untuk UN.
Berikut dijabarkan ide menaklukan perasaan grogi saat menempuh UN.
1.    Rileks jangan tegang
Hadapilah ujuan dengan sikap yang tenang proporsional, rileks jangan tegag. Tanamkan dalam dirimu ujian merupakan yang harus di hadapi dilalui. Sikap tenang memungkinkan kamu menyusun Rencana, menentukan strategi menjalaninya. Sebelum mengerjakan soal ujian, kamu menenangkan diri kamu. Atur nafas kamu! Mengatur nafas bertujuan untuk menghilangkan ketegangan yang amu rasakan.
2.    Hadapi dengan keyakinan
Kalau kamu sudah belajar, jangan takut menghadapi soal ujianyang diberikan. Kamu harus percaya kamu bisa mengerjakannya.
3.    Konsentrasi
4.    Mohon doa restu Orang tua dan Guru
Mencapai kesuksesan yang maksimal tidaklah berhasil tanpa dorongan do’a orang terdekat kamu, orang tua, guru dan keluarga dekatmu. Mereka ibarat tanah tempat kamu berpijak meraih kebahagiaan. Karena itu jangan lupa memohon do’a mereka.
5.    Berdo’a
6.    Tawakal
Hal terakhir yang kamu usahakan menutup ujianmu adalah berserah diri kepada Allah SWT, yang menakdirkan keputusan. Apapun usaha yang kamu lakukan, sesering apapun do’a yang kamu panjatkan, hasil akhir pada kehendaknya.

0 komentar:

Posting Komentar