Sabtu, 13 Oktober 2012

Panagbenga di Filipina



Panagbenga dalam bahasa Filipina berarti musim bunga. Uniknya, musim bunga ini hanya ada di kota Baguio dalam bentuk Festival
Panagbenga Festival atau Festival musim bunga ini tidak hanya menarik bagi turis, tetapi juga begi penduduk setempat. Pada bulan Februari, penduduk Baguio akan sibk membuat kosyum dan latihan untuk memerihkan festival. Kreasi bunga ada dimana- mana. Pembukaan Panagbenga Festival diadakan tanggal 1 Februari, bertempat di Melvin Jones, daerah Burnham Park. Sejak festival dimulai, Burnham Park bertambah ramai. Selain ada bazar, di sana juga digelar lomba marching band, street dance, dan berbagai atraksi menarik lainnya.
Puncak festival berlangsung hari Minggu, pada minggu terakhir Februari. Pada hari itu, ribuan orang berbondong- bondong ke pusat kota untuk menyaksikan arak- arakan kendaraan lucu yang dihiasi dengan bunga- bunga. Festival akan ditutup seminggu kemudian dengan pertunjukan kembang api spektakuler yang wow...!! festival bunga di kota bagiuo diadakan setiap tahun, sejak tahun 1995. Ribuan turis berbondong- bondong ke  kota ini untuk menyaksikan kecantikan kota Baguio berhias bunga- bunga indah.

0 komentar:

Posting Komentar