Sabtu, 13 Oktober 2012

PERMEN CANTIK BUATAN TANGAN



          Hai, Candylover ! sebagai pecinta permen, kamu haru jalan- jalan ke Mal Taman Anggrek, Jakarta. Di sana ada toko permen yang unik.
Toko Yang Menarik
Toko ini sangat menarik perhatian. Dindingnya hanya sebatas dada orang dewasa. Jadi, sambil lewt pun kita bisa melihat seluruh isi toko. Warna toko yang merah jambu, terkesan sangat fun. Pipa bergambar permen warna- warni menghiasi dinding dan langit- langitnya. Permen- permennya ditaruh dalam wadah berbentuk gentong- gentong kayu atau dalam kotak kayu yang diangkut “balon udara”. Wanginya pula permen semakin membuat toko ini menarik perhatian orang. 
Permen Buatan Tangan
            Ada satu hal lagi yang membuat toko ini menarik. Bagian paling depannya adalah dapur yang dilengkapi dengan 3 wajan datar berbentuk meja. Di situlah para candy marker (pembuat permen) mempertunjukan keahliannya membut permen. Mereka melelehkan adonan menjadi kental dan memberiny warna dan rasa. Lalu adona digilas menjadi bongkahan- bongkahan yang besar. Selanjutnya mereka menggabungkan beberapa bongkahan permen warna- warni membentuk gambar. Ada gambar sepasang ceri, hati, atau tulisan LOVE. Bongkahan gabungan itu digilas lagi menjadi silinder kecil lalu dipotong- potong. Hasilnya ? permen yang mungil dan cantik. Selain itu, ada juga permen berbentuk tongkat dan permen loli.


            Melihat para candy maker membuat permen , serasa menonton sebuah pertunjukan, lo. Benar- benar menyenangkan dan jadi tergiur untuk mencicipi permennya.

0 komentar:

Posting Komentar