Sabtu, 13 Oktober 2012

Parade Bunga Mawar Pasadena



Tahun baru selalu bertabur bunga di Pasadena, California, Amerika Serikat. Tepat di hari pertam setiap tahun baru, ada parade bunga Mawar.
Festifal ini rutin diadakan setiap tanggal 1 Januari sejak tahun 1890. Namun, kalau 1 Januari itu jatuh di hari minggu, maka acaranya diadakan tanggal 2 Januari.Pada hari itu, ratusan kendaraan berhias bunga akan melewati jalan sepanjang 8 sampai 9 kilometer di kota Pasadena. Peserta festival ini berasal dari berbagai negar di dunia.

Bunga hias utama yang digunakan adalah mawar. Lalu, hiasan lain yang boleh digunakan hanya dedaunan, kulit kayu, dan biji- bijian. Pada tahun 2012 ini, Indonesia ikut serta dan berhasil meraih “President Award”. Waktu itu kendaraan hias indonesia berbentuk Garuda Wisnu Kencana dan miniatur Pagar Alam, Sumatra Selatan. Ada juga 6 orang penari Bali. Penghargaan ini merupakan penghargaan ke- 4 tertinggi dari 24 penghargaan yang tersedia.

Bentuk- bentuk kendaraan  hias lain juga sangat menarik. Ada yang berbentuk piring terbang, kuda poni, anjing, dan tokoh kartun. 
 

0 komentar:

Posting Komentar