Selasa, 09 Oktober 2012

HOW TO GET THE COOL JOBS..????



Meskipun dunia kerja masih terlalu jauh tapi Lihat apa yang kita lakuin sekarang dan bagaimana kebiasaan kita akan berpengaruh pada masa depan. Saat ini juga kan langkah kita buat menuju kesana.
Makanya peduli dengan masa depan. Hanya dengan ikuti langkah ini!!
1.    Kenali Minat Kamu
Senang inilah awal sebelum kita memulai semuanya. Cari tau kita minat di bidang apa, jangan malas buat coba hal yang baru. Kehidupan terasa pendek buat nggak coba banyak hal baru, kan?! Kalau awalnya saja sudah gak minat terus ngejalaninnya gimana?
2.    Buat teori yang kita peroleh
Coba bikin daftar riwayat hidup atau teori hidup yang menarik. Buat dengan pasti kehidupan sekolah kita lebih berwarna maksudnya penuh pengalaman menarik. Menghargai semua kegiatanmu dengan cara mendokumentasikan secara rapi di daftar riwayat hidup. Jangan lupa perhatiin ejaan dan tata bahasanya.
3.    Memperbaiki ketrampilan kita
Jangan pernah berpikir kita akan cukup dapat ilmu dari bangku sekolh atau kuliah aja.
Cari kegiatan yang akan mengasah ketrampilan kamu. Pokoknya jangan puas dengan ilmu dari sekolah saja.
4.    Mulai deh magang
Misalnya pas liburan sekolah kita beraniin untuk magang, dari pada Cuma buat maen sama temen. Yang penting cari pengalaman sebanyak mungkin. Biar kita nggak kaget lagi pas masuk dunia kerja.
5.    Pergaulan yang baik
Temenan kan nggak hanya seumuran sama kita, temenan sama saja tapi yang pasti dia baik . semua temen itu penting. Mungkin sekarang kita nggak butuh tapi suatu hari kita akan butuh mereka.
6.    Manfaatin Teknologi
Segala info sekarang ada di dunia maya. Situs jaringan sosial juga jadi langkah untuk memulai belajar berkoneksi dengan sesama pencari kerja, dari situ kita bisa dapat banyak link.
7.    Cara wawancara
Untuk bisa magang atau kerja pasti ada wawancara dulu. Disini kita dituntut punya keahlian berkomunikasi yang oke.
Pastikan saat kita bicara dengan mantap, lantang, sopan, meyakinkan dan tetap ada kontak mata. Pelajari dulu tentang perusahaan tempat kita akan magang atau kerja. Kalau menguasai banget, pasti pihak perusahaan akan terkesan sama kita. Udah gita pas di ajak rundingan pun kita nyambung. Bikin daftar alasan bahwa kamu adalah orang tepat untuk mengisi posisi dan mendapatkan kesempatan magang .

                        Improve our skill and we will get our dream job..!!!

0 komentar:

Posting Komentar